20 Januari 2009

[Arsip] League Akan Sponsori Klub ISL

Surabaya - Manajemen PT Berca Sportindo, salah satu produsen pakaian dan peralatan olahraga merek League, berencana mensponsori klub papan atas Indonesia Super League (ISL) pada kompetisi musim 2009/2010.

Rencana itu disampaikan Brand Manager League PT Berca Sportindo, Anastasia Irene kepada wartawan di sela-sela pembukaan konter resmi League di Tunjungan Plasa Surabaya, Minggu (16/11).

“Saat ini masih dalam tahap penjajakan, tapi klub yang kami bidik tampaknya sangat berminat dengan tawaran yang kami sampaikan. Rencananya ada dua klub besar yang kami sponsori," katanya.

Konnter resmi League di TP Surabaya merupakan yang pertama di Jatim dan kelima setelah empat lainnya di Jakarta. Tahun 2009, Berca Sportindo berencana membuka lagi di beberapa kota, diantaranya Medan dan Bandung. Anastasia mengatakan, rencana mensponsori klub LSI merupakan strategi untuk memperluas pangsa pasar produk yang diluncurkan sejak 2004 itu.

Sebelumnya, League telah menjadi sponsor resmi kontingen Indonesia di Olimpiade Athena tahun 2004, tim basket DKI Jakarta dan tim sepak bola Papua saat PON 2004 di Palembang.

Selain itu, kontingen Indonesia pada SEA Games 2005 di Filipina juga mendapat dukungan serupa, dan tahun ini menjadi sponsor tim kontestan Liga Basket Indonesia (IBL), CLS Knights Surabaya.

“Belum lama ini, kami juga menjalin kerja sama dengan kompetisi basket pelajar DBL untuk menjadi sponsor resmi pakaian dan sepatu pada musim 2009 hingga 2011. Kami tidak bisa sebut nilai sponsor yang kami keluarkan untuk DBL, tapi kisarannya hampir 30 persen dari total anggaran promosi," tambah Anastasia.

Ia berharap melalui kompetisi DBL yang musim 2009 digelar pada 16 kota di seluruh Indonesia itu, produk-produk pakaian dan peralatan olahraga League bisa lebih dikenal masyarakat, khususnya kalangan anak muda. “Kami berharap penjualan produk pakaian, sepatu dan segala yang berhubungan dengan basket, bisa meningkat tahun depan," katanya tanpa menyebut angka. iko

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar